Content

Kok Masih Salah??

Monday 12 January 2015
Kenapa orang lain menilai  aku begini? Dari mana mereka menilai baik atau buruk? Apa yang salah sih dariku?

Kadang pandangan orang lain kepada kita membuat kesal dan juga depresi. Meski mencoba untuk tidak peduli, tetap saja ada yang masuk ke hati. Hal ini bisa saja terjadi karena kita punya kepala masing-masing dan otomatis punya pikirannya masing-masing.

Pernah mendengar atau membaca, apa yang ada di dalam teko, akan keluar sesuai dengan isinya. Nah seperti itulah manusia. Jika jiwanya sehat dan baik, pasti tampilannya akan mengikuti.

Bagi yang sekolah MA atau MTs pasti sangat kenal dengan pelajaran Akidah-Akhlak. Akidah dan Akhlak ibarat dua sisi koin, saling berhubungan. Ini menunjukkan apa yang diyakini akan menjadi bentuk perilaku. Islam mengajarkan untuk menutup aurat, karena kita meyakini apa yang ada di dalam agama, maka kita akan menutup aurat kita. Perilaku kita akan terus mengikuti apa kata hati menuju keyakinan kita.

Tidak perduli penilaian orang lain, eh pake kaos kaki sok alim atau shalehah  banget ya!. Itu bukan patokan. Patokan kita hanya bagaimana kehendak Allah dan agama. Dan juga apa yang menjadi keyakinan kita, kita sudah penuhi. Jika memang masih ada yang menggerutu atau apapun. Ini adalah sarana mengevaluasi diri. Oke, aku sudah memenuhi kewajibanku kepada Allah, tapi bagaimana kewajibanku pada sesama atau orang lain? Manusia kan tidak ada yang sempurna, mungkin di sanalah letak kehilafan kita.

3 komentar :

selamat datang generasi yg haus ilmu at: Wednesday 21 January 2015 at 08:33:00 GMT+7 said...

sesekali menjadi katak yan g tuli itu penting agar dapat sampai ke puncak !!! everything is fun :)

Aida Fiteri at: Thursday 22 January 2015 at 06:01:00 GMT+7 said...

Betul sekali! tapi yg namanya manusia selalu dalam proses belajar ^^, setuju atau tidak itu pasti ada. Kita tidak perduli bukan berarti sama sekali menutup mata, ada kritik maupun pujian berarti sarana evaluasi bukan malah merasa rendah atau hebat karena tujuan akhirnya bukan itu.

Aida Fiteri at: Monday 26 January 2015 at 05:33:00 GMT+7 said...

Ada komentar yang tidak sengaja terhapus :-s ....maaf ya

Post a Comment

Untuk kemajuan blog ini, silahkan keluarkan kritik dan komentar anda! Thanks :)

Find Me On

Facebook  Twitter 

Followers

Quote

"Kita tidak tahu apa yang terjadi esok hari, tapi yakinkan hari ini dirimu bahagia - Aida"

Blog Archive

Labels

Pengunjung