Content

Berguru pada Pengalaman

Monday 26 January 2015


Manusia akan cenderung memahami orang lain, jika mengalami hal yang sama. Orang yang mau bersabar menghadapi orang lain, biasanya orang yang pernah merasakan bergantung pada orang lain. Banyak hal lagi sebenarnya yang membuat manusia berpikir aku dulu seperti ini. Inilah yang kadang memotivasi individu untuk lebih baik.

Atau mungkin seperti kegelisahan orang tua terhadap anaknya. Orang tua selalu berpikir dan juga berusaha agar anaknya mendapat pendidikan layak dan kalau bisa jauh di atas dirinya. Atau seperti orang tuaku yang selalu menyarankan untuk menjadi pegawai kantoran, meski aku selalu ingin berwirausaha. Mereka selalu berpikir wirausaha itu tidak ada jaminan masa tua (padahal ngga pasti sih).

Siapa yang salah? tidak ada. Orang tuaku sedang mengusahakan aku untuk lebih berhasil dari mereka, karena itulah yang dialami dan dirasakan mereka selama ini.

Apapun itu pengalaman hidup selalu bisa jadi guru yang baik untuk mengingatkan. Mau itu hal baik atau pun hal buruk. Baik itu pengalaman diri sendiri maupun orang lain. Tapi sebagai manusia yang memiliki akal tentunya kita bisa menimbang. Jangan sampai selalu menunggu pengalaman buruk, agar bisa belajar. Jangan sampai menjadi miskin lebih dulu agar tahu bagaimana berharganya memberi

0 komentar :

Post a Comment

Untuk kemajuan blog ini, silahkan keluarkan kritik dan komentar anda! Thanks :)

Find Me On

Facebook  Twitter 

Followers

Quote

"Kita tidak tahu apa yang terjadi esok hari, tapi yakinkan hari ini dirimu bahagia - Aida"

Blog Archive

Labels

Pengunjung